Kinerja BPR Bali Dananiaga mampu tumbuh positif meski kondisi perekonomian belum stabil. Selama empat bulan terakhir ini pertumbuhan BPR Bali Dananiaga baik dari segi modal, aset, DPK tumbuh melampaui target yang sudah ditetapkan.

Seperti yang disampaikan direktur BPR Bali Dananiaga, I Made Arta di sela-sela penarikan perdana Tabungan Arisan Sitenar 2 dan Sitenar 1 bulan ke-5 di Warung Cangkruk, jalan Buluh Indah Denpasar, belum lama ini bahwa tahun 2016 yang masih sangat sult, namun demikian dari segala upaya telah dilakukan oleh tim BPR Bali Dananaiaga wujudkan pertumbuhan yang cukup bagus.

Diakuinya dari segi dana tabungan melampaui target yakni ditargetkan Rp.16 miliar tercapai 17,7 milliar. Begitu juga dengan deposito darI target Rp.64 milliar tercapai RP.77.2 miliar, modal tumbuh menjadi Rp.22,4 milliar dibandingkan target Rp`.14,9 miliar dan aset tumbuh sebersar 14 miliar dari tahun 2015 sebesar Rp.121 miliar naik menjadi Rp.135 di empat bulan pertama di tahun 2016. Sedangkan kredit terjadi kenaikan tipis dari yang dtargetkan. ā€œ Semua Meningkat dari target dan dari kecukupan modal kami sudah memenuhi syarat,ā€ ucapnya.

Arta lebih jauh mengakui, salah satu produk tabungan yakni produk SiTenar telah mampu meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) khususnya tabungan. Respon masyarakat atau nasabah akan produk tersebut sangat positif, bahkan terbukti dari program sitenar kedua memenuhi quota yang ditetapkan yakni sebanyak 300 nasabah, bahkan masih banyak yang menunggu untuk ikut produk Tabungan SiTenar.

ā€œProduk SiTenar sebagai sumber dana yang memberikan kontribusi positif dibawah suku bunga deposito dan tabungan pada umumnya. Sehingga kami berharap produk Sitenar ini bisa terus berkelanjutan,ā€ pungkasnya.

Balibank (30/05)